Laksanakan Prabasic di SMAN 2 Dampelas, PD PII Pantai Barat Tegaskan Pendidikan Karakter

Array
Komentar 0
foto: Pelatihan prabasic di SMAN 2 Dampelas
foto: Pelatihan prabasic di SMAN 2 Dampelas

PALU, Satunurani.com – Senin, (09/09/2024). PD PII Pantai Barat selenggarakan kegiatan pelatihan pelajar atau Prabasic di SMAN 2 Dampelas, pada Hari Sabtu-Minggu, 7-8 September 2024 yang diikuti oleh 75 orang peserta dari perwakilan sekolah SMP-SMA yang ada di Kecamatan Dampelas.

Training soft skill atau yang dikenal dengan prabasic adalah kegiatan pelatihan selama 2-3 hari yang berisi muatan pendidikan karakter, pelatihan leadership, dan pembentukan kepribadian islami. Kegiatan ini juga merupakan agenda awal sebelum mengikuti Leadership Basic Training di akhir tahun sebagai pelatihan lanjutan yang lebih menarik dan tentunya berkesan.

Salah satu peserta bernama Hafiz menyebut bahwa, ia bersyukur bisa mengikuti kegiatan PII. Ia menganggap belajar di PII tidak membeda-bedakan kemampuan siswa-siswi.

“PII adalah tempat belajar semua orang,” ucapnya ketika dimintai keterangan setelah mengikuti kegiatan prabasic, Minggu (08/09/2024).

Kegiatan ini merupakan titik ke 5 lokasi pelaksanaan prabasic. PD PII Pantai Barat terus berkomitmen memberikan kontribusi besar bagi pendidikan di Indonesia.

“Kegiatan ini kami laksanakan secara rutin sebagai bentuk kontribusi bagi anak bangsa,” ucap Agung selaku Ketua PD PII Pantai Barat, Minggu (08/09/2024).

Akhirnya kegiatan tersebut selesai dengan meninggalkan kesan, masing-masing para peserta laki-laki dan perempuan saling berpelukan seolah tak ingin berpisah. Para pihak sekolah pun memberikan dukungan terbaiknya untuk kegiatan-kegiatan PII di Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi tengah. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT