Rumah Zakat Bekasi Kembali Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga

Array
Komentar 0
foto: Rumah Zakat salurkan bantuan air bersih
Oplus_0

BEKASI, Satunurani.com – Minggu, (15/09/2024). Rumah Zakat Bekasi kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warga di wilayah desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, dengan menyalurkan bantuan air minum, Sabtu (14/09/2024).

Sementara, Ustad Mukhofin ketika dimintai komentarnya mengatakan, bantuan ini diberikan sebagai upaya untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih di tengah musim kemarau berkepanjangan.

“Aksi sosial ini merupakan bagian dari program kemanusiaan yang rutin dilakukan oleh Rumah Zakat Bekasi untuk memenuhi kebutuhan dasar warga di berbagai daerah yang terdampak krisis air,” ujar perwakilan Rumah Zakat Bekasi.

Rumah Zakat Bekasi berharap dengan adanya distribusi air minum ini, beban masyarakat di desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi dapat berkurang, dan masyarakat tetap mendapatkan akses terhadap air yang layak untuk dikonsumsi.

“Kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen Rumah Zakat Bekasi untuk terus hadir dan membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di saat kondisi krisis seperti ini,” ungkapnya.

Penyaluran air minum ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air harian warga, terutama untuk minum, memasak, dan keperluan sanitasi. Rumah Zakat Bekasi juga berkomitmen untuk terus memantau situasi dan memberikan bantuan tambahan jika diperlukan.

“Aksi kemanusiaan ini menjadi bentuk solidaritas dan kepedulian sosial yang sangat berarti bagi masyarakat Bekasi yang tengah menghadapi krisis air bersih,” tambahnya.

Ditemui ditempat penyaluran air minum, Margono Ketua RW.04 menyambut dengan antusias penyaluran air bersih yang dilakukan oleh Rumah Zakat Bekasi. Aksi ini menjadi solusi bagi warga yang mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau berkepanjangan yang melanda wilayah tersebut.

“Sejak beberapa minggu terakhir, ketersediaan air bersih di sejumlah wilayah desa Sukabudi semakin menipis. Hal ini memaksa warga untuk mencari alternatif lain, termasuk membeli air bersih dengan harga tinggi, Alhamdulillah melihat kondisi ini, Rumah Zakat Bekasi bergerak cepat menyalurkan bantuan air bersih ke warga desa Sukabudi,” terangnya.

Sementara warga kampung Bulak Temu, desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, menyambut baik bantuan air minum dari Rumah Zakat Bekasi, karena warga Bulak Temu telah lama merasakan kesulitan dalam mengakses air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat Bekasi yang telah membantu kami. Air bersih menjadi kebutuhan yang sangat mendesak di wilayah kami,” terang Ustadzah Hj. Fatimah salah satu warga penerima bantuan.

Diketahui, selain kampung Bulak Temu, penyaluran air minum dari Rumah Zakat Bekasi juga menyalurkan air minum ke warga kampung Kedung Baru, dan kampung Kedung Plasman, desa Sukabudi, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02