26 Unit Bus Trans Palu Segera Tiba dari Surabaya

Array
Komentar 0
IMG-20240917-WA0041

PALU, Satunurani.com – Selasa, (17/09/2024). Sebanyak 26 unit bus Trans Palu diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah. Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Trisno Yunianto, membenarkan hal tersebut.

Trisno Yunianto mengatakan, 26 bus tersebut dikirim menggunakan Kapal Dharma Kencana V dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Kabupaten Donggala, Rabu, (18/09/2024) sekitar pukul 13.00 WITA.

“Jadi benar, busnya sudah dikirim bersama Kapal Dharma Kencana V yang tibanya di Pelabuhan Kabupaten Donggala,” ucap Trisno Yunianto saat dihubungi Senin (16/09/2024).

Trisno Yunianto menjelaskan setelah tiba, bus tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi, 20 September 2024. Diketahui, Bus Trans Palu ini merupakan bagian dari implementasi Program Pengembangan Moda Transportasi melalui layanan Bus Rapid Transit (BRT) dengan skema Buy The Service (BTS).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan transportasi publik di Kota Palu. Trisno Yunianto mengatakan bus tersebut akan melayani empat koridor dalam wilayah Kota Palu, memberikan solusi transportasi yang lebih terjangkau dan efisien bagi masyarakat.

Peluncuran bus Trans Palu ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap mobilitas dan perekonomian kota, sekaligus mendukung pengurangan penggunaan kendaraan pribadi untuk mengatasi masalah kemacetan dan polusi udara di Palu. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02