Sekretariat DPRD Sulteng Gelar Rapat Persiapan Pelantikan Anggota DPRD Periode 2024–2029

Array
Komentar 0
IMG-20240919-WA0003

PALU, Satunurani.com – Kamis, (19/09/2024). Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tengah menggelar rapat bersama terkait persiapan pelantikan anggota dewan periode 2024-2029. Rapat tersebut berlangsung di Ruang Kerja Sekretaris Dewan (Sekwan), di Kantor DPRD Sulteng, Jl Sam Ratulangi, Kelurahan Besusu, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (18/09/2024).

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Dewan Sulteng Siti Rachmi Amir Singi.
Turut hadir mendampingi Sekwan, Kabag Persidangan dan Perundang-undangan Asmir Julianto Hanggi, Kabag Umum dan Keuangan Sonny, Kabag Fasilitasi Penganggaran dan Pengawasan Joyce Sagita Novyanti, dan para Kasubbag Lingkup Sekretariat DPRD Sulteng, serta beberapa staf jajarannya. Turut hadir pula Irwasda Polda Sulteng, Kapolresta Palu, Biro Adpim Provinsi Sulteng, Satpol PP Sulteng, Dinas Kesehatan Sulteng, Dinas Perhubungan Sulteng, Dinas Pariwisata Sulteng, dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palu.

Dalam pertemuan tersebut, Siti Rachmi Amir Singi menyampaikan, rapat itu dilakukan untuk membicarakan bersama bagaimana langkah-langkah persiapan prosesi pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Provinsi Sulteng Periode 2024-2029.

“Segala persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin, baik itu dari pihak Tim Keamanan dari pihak Polda Sulteng, Polresta Kota Palu dan Pol PP, Tim Kesehatan, maupun dari segi persiapan Keprotokoleran,” ujar Sekwan.

Siti Rachmi Amir menjelaskan, upacara pelantikan itu berlangsung di ruang rapat paripurna sementara yang berlokasi di Gedung Dharma Wanita, Kelurahan Lolu, Kecamatan Palu Selatan.
Dia memastikan, pengambilan sumpah janji 55 anggota DPRD Sulteng itu akan berlangsung 25 September 2024. Posesi pengambilan sumpah anggota DPRD Sulteng Periode 2024-2029 akan dimulai sekira pukul 10.00 Wita, namun dalam pelaksanaanya hal itu bisa saja berubah sewaktu-waktu.

“Karena sebelum acara prosesi pengambilan sumpah janji dilakukan, ada hal-hal yang terlebih dahulu dipersiapkan oleh para Anggota DPRD Provinsi Sulteng yang akan dilantik,” tutur Sekwan.

Sekretariat DPRD Sulteng membatasi pendamping masing anggota dewan karena kapasitas.

“Mengingat kapasitas gedung dan juga keterbatasan dari kami Sekretariat, kami memang membatasi jumlah undangan. Adapun undangan itu untuk pendamping utama satu dan pendamping lainnya ada lima, jadi ada enam orang pendamping per satu anggota dewan,” ujar Sekwan.

Siti Rachmi Amir berharap, pengambilan sumpah janji anggota DPRD Sulteng periode 2024-2029 berjalan baik dan lancar.

“Insya Allah semoga kegiatan ini dapat berjalan dangan baik dan lancar, dan tentunya semoga hal-hal yang tidak kita inginkan bersama tidak terjadi dan semoga semuanya berjalan sesuai dengan apa yang telah kami agendakan,” tuturnya.

Diketahui, Sekretariat DPRD Sulteng akan menggelar gladi kotor pada Kamis 19 September 2024.

Sementara itu, gladi bersih Sabtu 21 September 2024 dengan melibatkan 55 anggota DPRD yang akan dilantik. (BungPut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02