Dilanda Kekeringan, Rumah Zakat Bekasi Salurkan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Hurip Jaya

Array
Komentar 0
IMG-20240920-WA0017

BEKASI, Satunurani.com – Jum’at, (20/09/2024). Desa Hurip Jaya, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang berbatasan langsung dengan wilayah Kecamatan Muara Gembong saat ini tengah menghadapi krisis air bersih yang berkepanjangan. Kekeringan yang melanda wilayah ini membuat warga mengalami kesulitan dalam mendapatkan air untuk kebutuhan sehari-hari.

Sumber-sumber air yang biasanya digunakan telah mengering, memaksa penduduk setempat untuk mencari alternatif, bahkan harus menempuh jarak jauh demi mendapatkan air.

Menanggapi kondisi ini, Rumah Zakat Bekasi hadir memberikan bantuan berupa air minum bersih kepada masyarakat Desa Hurip Jaya. Bantuan ini sangat disambut baik oleh warga setempat yang tengah berjuang menghadapi krisis air bersih.

M. Yakup Kepala Desa Hurip Jaya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Rumah Zakat Bekasi atas bantuan tersebut.

“Saya mewakili seluruh warga Desa Hurip Jaya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Rumah Zakat Bekasi. Bantuan air minum yang diberikan sangat membantu kami di tengah situasi sulit ini. Kami berharap bantuan seperti ini bisa terus berlanjut hingga krisis air bersih yang melanda desa kami dapat teratasi,” ujarnya, Kamis (19/09/2024).

Diketahui, bantuan air bersih ini terbagi dalam beberapa titik strategis di jalan Desa, untuk memastikan akses yang merata. Rumah Zakat Bekasi juga berkomitmen untuk terus membantu masyarakat terdampak hingga situasi kembali normal.

Krisis air bersih ini merupakan salah satu dampak perubahan iklim yang semakin dirasakan oleh berbagai wilayah di Indonesia. Banyak daerah yang sebelumnya tidak pernah mengalami kekeringan, kini harus berhadapan dengan masalah tersebut. Bantuan dan solidaritas dari berbagai pihak sangat diperlukan untuk membantu masyarakat melewati masa sulit ini. (Drt)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02