Hadianto Rasyid Resmi Buka Festival Tangga Banggo, Dorong Penguatan Budaya Khas Palu

Array
Komentar 0
IMG-20240921-WA0016

PALU, Satunurani.com – Sabtu, (21/09/2024). Wali Kota Palu Hadianto Rasyid secara resmi membuka Penyelenggaraan Festival Tangga Banggo ke-5 di Kelurahan Siranindi, Jum’at (20/09/2024).

Festival Tangga Banggo itu berlangsung di Depan Kantor Kelurahan Siranindi, Jl. Nangka, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu.

Hadianto Rasyid menegaskan Pemerintah Kota Palu memperkuat pelaksanaan Festival Tangga Banggo, yang merupakan perayaan kebudayaan khas di Kelurahan Siranindi.

“Tahun demi tahun penguatan terhadap Festival Tangga Banggo terus kita tingkatkan. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Tangga Banggo ke-5 yang dapat kembali terlaksana,” ucap Hadianto Rasyid.

Hadianto Rasyid berharap, perkembangan perayaan Festival Tangga Banggo melalui festival ini dapat lebih maju lagi di masa mendatang.

Hadianto Rasyid juga mengapresiasi terlaksananya festival tersebut dan meminta Dinas Pariwisata Kota Palu untuk terus mendukung upaya penguatan identitas budaya lewat kegiatan seperti ini.

Sapaan Hadi itu mengatakan perubahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palu saat ini masih memerlukan upaya kuat dan dukungan dari masyarakat.

Menurut Hadianto Rasyid, perubahan dirasakan Kota Palu baru mencapai sekitar 10-15 persen dari seluruh ekspektasi masyarakat.

“Ini berarti masih ada sekitar 85 persen lagi yang harus kita kerjakan bersama untuk menjadikan Kota Palu layak sebagai Ibu Kota,” kata Hadianto Rasyid.

Diketahui, Festival Tangga Banggo ke-5 berlangsung selama tiga hari, mulai dari 20-22 September 2024, dengan melibatkan sekitar 52 tenant UMKM.

Salah satu kegiatan yang menjadi sorotan adalah teatrikal yang mengisahkan sejarah Tangga Banggo, untuk menjawab pertanyaan masyarakat mengenai asal-usulnya.

Dengan banyaknya etnis tinggal di Kelurahan Siranindi, Festival Tangga Banggo turut melibatkan berbagai komunitas etnis. (BungPut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02