Puluhan Ribu Masyarakat Kota Palu Padati Lapangan Eks RSUD Undata Palu Hadiri Maulid MCMI

Array
Komentar 0
IMG-20240922-WA0008

PALU, Satunurani.com – Minggu, (22/09/2024). Sekitar 20 ribuan massa Majelis Ta’lim se-Sulawesi Tengah mengikuti Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh Masyarakat Cinta Masjid Indonesia (MCMI) Sulteng Rabu malam (21/09/2024) sekitar pukul 19:30 WITA sampai selesai di bekas RSUD Undata.

105 petak tendah panjang yang disiapkan panitia full diisi massa yang didominasi kaum Ibu-Ibu dan 140 ribu biji telur yang menghiasi lokasi Maulid Akbar dengan tema “Sulteng Bersalawat”.

Adalah Dr. Anwar Hafid, M.Si Ketua MCMI Sulteng yang juga calon Gubernur 2024. Dalam sambutannya Anwar mengatakan, sudah titik ke 37 yang dilaluinya dalam deklarasi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur 2024 dengan tagline BERANI (Bersama Anwar-Reny) yang ditutup dengan Bersalawat kepada Nabiullah Muhammad SAW malam ini.

“Dan semoga Allah SWT merahmati kita semua malam ini. Mari kita Bersalawat agar mendapatkan berkah dari Allah SWT dan safaat Rasulullah SAW. Dan selamat datang dan terima kasih kepada Ibu-ibu Majelis Ta’lim dari berbagai daerah di antaranya Touna, Donggala, Sigi dan kota Palu,” kata Anwar Hafid.

Di akhir sambutannya, Anwar Hafid berpantun, berikut potongan pantunnya “Jika Ingin Sulteng Cemerlang, maka bersalawatlah pagi dan pentang”.

Sementara itu, Habib Umar Bin Ali Bin Abdulqodir Assegaf mengawali ceramahnya mendoakan Dr.Anwar Hafid, M.Si-Reny A Lamadjido, M.Kes menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng 2024-2029 yang serentak diaminkan 20ribuan jamaah Maulid Sulteng Bershalawat.

Ada lomba kreasi telur mewarnai maulid Akbar Nabi Muhammad SAW yang digelar MCMI itu.

Ribuan telur yang digantung dalam tenda, dijejer di depan dan samping panggung utama yang sudah dihias sedemikian rupa.

Menariknya, walau belum waktunya Ibu-ibu dan anak-anak sudah rebutan telur yang menggantung di teda-tenda hingga habis tanpa tersisa, sampai-sampai membuat Anwar Hafid senyum-senyum, panitipanpun kewalahan menjaga telur-telur yang masih tersisa di depan panggung utama.

Seperti biasa, setiap kegiatan pasangan BERANI ini selalui diikuti UMKM. Puluhan tenda-tenda UMKM mengelilingi lapangan tempat Maulid Nabi itu. Mereka selalu mendapatkan berkah rezeki disetiap acara-acara besar BERANI mulai dari titik 1 (awal) hingga titik terakhir (37) malam ini. (BungPut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02