Ratusan Warga Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Layana Indah

Array
Komentar 0
IMG-20240925-WA0078

PALU, Satunurani.com – Rabu, (25/09/2024). Ratusan warga yang tergabung dalam majelis Taklim menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Layana Indah, Kecamatan Mantikulore, Kita Palu, Rabu (25/09/2024).

Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Majelis Taklim Al Ikhlas Gabungan Kecamatan Mantikulore, Palu Timur, dan Palu Utara yang dipusatkan di halaman rumah Hj Khadijah tersebut, juga dihadiri Hadianto Rasyid.

Petahana di Pilwakot Palu 2024 itu hadir didampingi H Alimuddin H. Bau.

Perayaan Maulid Nabi berlangsung meriah yang diawali dengan pembacaan salawat Nabi, diikuti seluruh anggota majelis taklim yang hadir.

Hadianto Rasyid yang hadir dengan menggunakan kemeja putih dipadu celana hitam terlihat khusuk mengikuti alunan salawat yang diiringi rebana Ibu-ibu majelis taklim.

Sesuai pantauan media, antuasias warga menghadiri kegiatan yang dimulai setelah salat Ashar itu, begitu antusias.

Saat berlangsung acara, masih terlihat ibu ibu anggota Majelis Taklim berdatangan untuk menyemarakkan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW.

Hadianto Rasyid saat memberikan sambutan, mengawali dengan mengutip kisah Nabi Muhammad SAW saat naik mimbar membawakan khutbah Jumat.

Hadianto mengisahkan, ketika melangkah naik mimbar, mengucapkan 3 kali kata Aamiin.

Hadianto menjelaskan, kata Amin itu diucapkan Nabi Muhammad tiga kali naik mimbar karena mengaminkan Malaikat Jibril.

Doa pertama yang diaminkan Nabi Muhammad SAW, yaitu kecelakaan bagi ummat Mu jika disebut nama Nabi Muhammad SAW tidak mengucapkan salawat, maka kecelakaan bagi mereka.

“Makannya, setiap nama Nabi Muhammad SAW diucapkan harus diikuti dengan mengucapkan salawat kepada Rasullah SAW,” ujarnya.

Hadianto Rasyid pada kesempatan tersebut memberi apresiasi kepada majelis Taklim yang terdiri dari tiga kecamatan ini masih eksis hingga saat ini.

Majelis Taklim ini secara berkesinambungan melaksanakan kegiatan selama tiga tahun. (BungPut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02