Kunjungi Buluri, Hadianto Rasyid Mengajak Masyarakat Untuk Peduli dan Tertib Pajak

Array
Komentar 0
foto: Kunjungan Hadianto Rasyid ke Buluri
foto: Kunjungan Hadianto Rasyid ke Buluri

PALU, Satunurani.com – Jum’at, (27/09/2024). Salah satu Calon Wali Kota Palu 2024-2029 Hadianto Rasyid terus berjalan menyambangi masyarakat guna mendengarkan apa keluh kesah masyarakat dan meminta kritik serta saran dari masyarakat.

Kali ini Hadianto Rasyid menyambangi Jalan Malonda, Kelurahan Buluri, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu pada Kamis, (26/09/2024).

Masyarakat antusias bertemu dengan Hadianto Rasyid. Ini bukan pertama kali Hadianto Rasyid bertemu dengan Masyarakat Buluri.

Diketahui ketika Hadianto Rasyid masih menjabat Wali Kota Palu, beliau menyempatkan hari weekendnya Sabtu dan Minggu untuk mengunjungi 4 Kelurahan dalam satu hari.

“Biasanya kan kalau saya silaturahmi pada saat menjabat Wali Kota datangnya ke kantor Kelurahan setiap hari Sabtu atau setiap hari Minggu digilir itu Kelurahan di setiap keluharan di Kota Palu,” ucapnya dalam kata sambutannya.

“Sekarang saya sudah cuti menjadi Wali Kota, jadi saya sekarang bisa tiap hari mengunjungi seluruh Kelurahan yang ada di Kota Palu dalam setiap hari,” lanjutnya.

Pada kesempatan kali ini, Hadianto Rasyid mengungkapkan bahwa Kota Palu ini sangat istimewa, karena Kotanya tidak begitu besar, penduduknya tidak begitu banyak.

“Kota Palu ini luas, wilayahnya tidak begitu luas jadi enak untuk dibenahi, namun untuk APBDnya termasuk kecil hanya 90% dan itu harus dibagi-bagi seperti untuk pendidikan 20% untuk kesehatan 15% untuk infrastruktur 50% untuk belanja dan gaji pegawai 30% sisanya dibagi ke Dinas dinas di Palu sendiri ada 42 Dinas,” ungkapnya.

Oleh karena itu, kesempatan kali ini Hadianto Rasyid mengajak masyarakat untuk tertib pajak khususnya membayar pajak PBB untuk kemajuan Kota.

“Kalau kita hanya mengandalkan APBN itu sulit untuk membangun Kota, saya mengajak masyarakat untuk membayar pajak, karena dari hasil pajak itu kita bisa membayar gaji Padat Karya, kita bisa memberika bantuan PKH dan bantuan modal usaha,” ucapnya.

Hadianto Rasyid juga menjelaskan bahwa pentingnya pajak buat buat daerah, karena tidak ada pemimpin yang bisa menghilangkan atau menghapuskan pajak.

“Kalau kita semua tertib dalam membayar pajak, kita semua yang merasakan hasilnya, pajak tidak bisa dihapus, karena sumber pendapatan daerah bahkan Negara berasal dari pajak, jika pajak dihapuskan maka perekonomian akan lumpuh,” tutupnya dalam bertemu masyarakat Buluri.

Di akhir pertemuan, Hadianto Rasyid juga mengenalkan Aplikasi SanguPalu yang dimana aplikasi ini memudahkan masyarakat dalam membuat pengaduan ke Pemerintah Kota Palu. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02