Komitmen Dakwah di Kampus Untad, LDK UPIM Untad: Dakwah Era Milenial!

Array
Komentar 0
IMG-20240929-WA0015

PALU, Satunurani.com – Minggu, (29/09/2024). LDK UPIM Untad laksanakan Intelektual Muslim Tadulako (IMT) sejak tanggal 28-29 September 2024 di Islamic Center Universitas Tadulako dengan tema “Membangun semangat dakwah mahasiswa dan prinsip berislam yang relevan di era milenial” yang diikuti kurang lebih 25 orang.

LDK UPIM Untad sebagai satu-satunya organisasi skala kampus Untad yang berfokus pada pembinaan dan dakwah Islam tentu terus menjaga aktivitas kaderisasinya untuk mempersiapkan generasi pelanjut dan pewaris risalah dakwah di tengah-tengah lingkaran mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut, Ketua FSLDK Mafas Mufti menyampaikan bahwa kegiatan IMT ini juga akan menjadi bagian dari mempersiapkan regenerasi di LDK UPIM Untad terlebih LDK UPIM Untad sebagai salah satu bagian dari naungan FSLDK Sulteng.

“Para pengurus dan panitia hari ini tidak selamanya mereka ada disini, maka adik adik peserta yang diharapkan melanjutkan risalah dakwah itu sendiri,” ucapnya dalam sambutan pembukaan.

Kegiatan yang berlangsung dengan hikmat tersebut juga di buka dengan nuansa marawis oleh Organisasi Hadroh Universitas Tadulako. Juga menyampaikan sambutan Ababil selaku Ketua panitia, Fajrin selaku Sekretaris Umum LDK UPIM UNTAD, dan Opick Delian Alindra selaku majelis Syuro Organisasi (MSO).

Dalam kesempatan tersebut, Opick selaku MSO berpesan bahwa kegiatan ini hendaknya membentuk Pendakwah Muslim yang berjiwa Tadulako, menjaga persatuan Islam di kampus, berani menyampaikan kebenaran dan bisa beradaptasi dengan zaman.

“Dakwah milenial harus bisa beradaptasi, perlu menjaga persatuan Islam, dan berani menyampaikan dakwah yang benar,” tambahnya pada sambutan.

Akhirnya kegiatan tersebut berakhir dengan hikmat, peserta yang terdiri dari perwakilan fakultas pun ikut menghayati jalannya acara sampai dengan selesai. Semoga aktivitas kebaikan Terus terjaga demi dakwah Islam yang Rahmatan Lil Alamiin. (BungPut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02