Bergerak Lebih Cepat, Hadianto Rasyid Tekankan Pemerintah adalah Pelayan Masyarakat

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-02 at 17.26.44

PALU, Satunurani.com  Rabu, (02/10/2024). Calon Wali Kota Palu Hadianto Rasyid menekankan agar pemerintah dan masyarakat harus belerjasama untuk membangun Kota Palu dan bergerak lebih cepat.

Hal itu ia sampaikan pada pertemuan dengan masyarakat di Jalan Setia Budi, Kelurahan Besusu Tengah, Kecamatan Palu Timur, Rabu (02/10/2024).

“Harus ada kerjasama untuk membangun Kota Palu bergerak lebih cepat,” tegas Hadianto Rasyid.

Hadi mengatakan pemerintah harus memposisikan dirinya sebagai pelayan masyarakat dan masyarakat harus memberikan kepercayaan kepada pemerintah.

Kata Hadi, jika ada percaya maka semua kebijakan yang diambil oleh pemerintah akan dijadikan sebagai langkah yang positif untuk membangun Kota.

“Kalau pemerintah tidak hadir di tengah masyarakat, maka akan muncul bahasa bahwa pemerintah hanya tau perintah, sedangkan masyarakat tidak diurus,” terangnya.

Menurut Hadianto, pemerintah juga harus bisa menjawab masalah yang dihadapi oleh masyarakat.

Dia mengatakan, dulu pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sangat persulit sehingga banyak masyarakat yang kecewa.

Terkait pengurusan KTP tersebut, Hadianto Rasyid mengubah semua sistem di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sehingga dalam waktu lima menit KTP sudah bisa di tangan masyarakat.

“Dulu di Kantor Lurah lama pelayanan, nah sekarang sudah diubah semua. 07.30 Wita kantor lurah sudah bisa melayani masyarakat,” ucap Hadianto.

Tidak hanya itu, Hadianto Rasyid juga memudahkan pelayanan kepada masyarakat melalui lapor wali Kota Palu dan bisa diakses semua orang.

“Semua yang kami buat untuk memudahkan masyarakat, mengidentifikasi semua masalah yang dihadapi masyarakat,” terangnya.

“Pemerintah harus hadir untuk mengatur kota sebaik-baik mungkin untuk menguatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah,” tambah Hadianto. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02