Anwar Hafid dan dr. Reny Lamadjido Menjawab Tantangan Memberantas Narkoba di Sulteng

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-04 at 20.53.16

SIGI, Satunurani.com – Sabtu, (05/10/2024). Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si – dr. Reny A Lamadjido “ditantang” berantas narkoba di wilayah daerah ini, khususnya di Sigi.

Hal ini ditegas Ketua Relawan Anwar – Reny di Binangga Sigi Sisi Labaso dalam sambutannya pada kampanye bersama Anwar – Reny (BERANI) Jum’at malam, (04/10/2024).

“Bapak Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur kami berharap narkoba dapat diberantas jika terpilih nanti jadi Gubernur dan Wakil Gubernur 27 November 2024 nanti,” ucap Sisi dengan penuh harapan.

Menurutnya akibat banyak anak-anak jadi pencuri di rumahnya sendiri. Karena mau beli narkoba. Lalu siapa yang diharapkan memberantasnya? Pemerintah.

Bukan hanya narkoba, tapi kondisi ekonomi juga mempengaruhi. Bayangkan tiap hari didatangi orang menawarkan kredit atau pinjaman.

“Olehnya sesuai program Berani cerdas kami harapkan anak-anak kami dapat duduk di bangku kuliah dan mendapatkan pekerjaan yang layak, sehingga kondisi kehidupan kami bisa berubah dan dijauhkan dari pengaruh narkoba yang mengerikan dan merusak anak-anak kami,” tegas Sisi.

Sisi Labaso menegaskan pasangan Anwar – Reny adalah pilihan yang tepat. Awalnya pada Bulan Agustus 2024 ini kami telah berjalan keluar masuk dan naik turun rumah-rumah penduduk bertanya siapa yang akan didukung?

“Jawab warga Anwar – Reny. Sebab dua tokoh ini programnya sangat menyentuh kebutuhan masyarakat dan berpengalaman dan ahli dalam bidang ilmu pemerintahan dan birokrasi. Kemudian ada keterwakilan perempuan di pasangan BERANI (Bersama Anwar-Reny),” jelas Sisi Labaso.

Sisi Labaso adalah pegiat dan pemerhati anak, merasa anak-anak generasi Bangsa ini diintai kengerian pengaruh narkoba dan tengkulak atau lintah darat yang disebutnya tiga sekawan.

Sementara itu calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2024, Dr. Anwar Hafid, M.Si – dr. Reny A Lamadjido, M.Kes dalam orasi politiknya dihadapan 1000an warga Binangga menegaskan dengan pendidikan dan kesejahteraan masyarakat, tiga sekawan itu dapat diatasi, begitu juga dengan Narkoba.

“Jika kami terpilih jadi Gubernur dan Wakil Gubernur kami akan mewujudkan harapan Ibu Sisi Labaso dan masyarakat, dimana anak-anak kita bisa kuliah dan berobat gratis,” ujar Anwar.

Selain program BERANI Cerdas, pasangan yang diusung Partai Demokrat, PKS dan PBB ini juga memiliki program Berani lainnya yakni:

BERANI Sehat: Program ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan, termasuk cakupan BPJS gratis untuk pasien kelas III, apapun latar belakang sosial ekonominya.

BERANI Lancar: Program Ini berfokus pada peningkatan infrastruktur transportasi. Setiap tahun diprogramkan pembangunan jalan 200 km. Sehingga dalam 5 tahun totalnya 1.000 km.

BERANI Menyala: Program ini berupaya untuk pemerataan distribusi listrik, mengatasi kesenjangan pasokan listrik di Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Mendorong pemerataan jaringan operator telekomunikasi yang berhubungan dengan jaringan internet.

BERANI Murah: Program ini bertujuan untuk pemerataan harga sembako lebih terjangkau atau lebih murah bagi masyarakat.

BERANI Berkah: Sulteng mengaji dan Sulteng Berjamaah diharapkan bisa membawa keberkahan bagi daerah.

BERANI Panen Raya: Ini Fokus pada kepastian pasokan pupuk yang stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang lebih melimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Program ini menyasar para nelayan yang kesulitan melaut, termasuk untuk memastikan tidak lagi terjadi BBM langka BBM bagi nelayan. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02