Dengarkan Keluh Kesah Warga Jl. Batu Bata Indah Palu, Hadianto Janji Atasi Masalah Drainase

Array
Komentar 0
IMG-20241006-WA0004

PALU, Satunurani.com Minggu (06/10/2024). Calon Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid mengunjungi warga di Jl Batu Bata Indah, Keliurahan Tatura Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sabtu sore (05/10/2024).

Kedatangan Hadianto disambut puluhan warga RT.03/RW.10 Kelurahan Tatura Selatan.

Mereka tampak antusias menyampaikan keluhan pada Calon Wali Kota Palu nomor urut 2 tersebut.

Salah satu keluhan mereka terkait banjir yang kerap terjadi di sekitar pemukiman warga di daerah tersebut.

Menganggapi hal ini, Calon Wali Kota Palu yang akrab disapa Hadi itu menyampaikan memang pada dasarnya rumah di sekitaran tersebut tidak sesuai dengan ketentuan tata ruang.

“Memang sebenarnya, mohon maaf bapak ibu jangan tersinggung banyak rumah di sini yang belum sesuai dengan ketentuan tata ruang, tapi mau diapa nasi sudah jadi bubur, insyaAllah akan kita perbaiki karena hasil identifikasi maka dengan pengembangan kota adalah penataan jaringan drainase Kota Palu,” ungkapnya.

Tidak sampai disitu, Hadianto juga menegaskan jika ada keluhan atau ada yang ingin disampaikan bisa melaporkannya di Sangu Palu melalui fitur Lapor Wali Kota.

“Karena kalau tidak dilapor kita tidak tahu jadi harus dilapor,” sambungnya.

Di tengah tengah kampanyenya, salah seorang warga menanyakan terkait Ijasah anaknya yang sudah 5 tahun lulus tetapi tidak mendapatkan ijasah.

Hadianto mengatakan bahwa hal tersebut bukan dalam ranah jangkauannya karena bagian Kota hanya sampai SMP.

“Doakan saya jadi gubernur, insyaAllah bisa saya selesaikan masalah itu,” tuturnya sambil tertawa.

Selama berkampanye Hadi selalu mengajak masyarakat untuk taat bayar Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Salah seorang warga peserta program padat karya, Asni (50) menjelaskan alasannya memilih Hadianto untuk menjadi calon Wali Kota Palu lagi.

“Dia kasi naik gajinya kitorang padat karya jadi Rp 1 juta, awalnya cuma Rp 250 ribu baru dia kasi naik jadi Rp 500 ribu baru dia kasi naik lagi jadi Rp1 juta. Tidak bohong dia, dia tepati janjinya,” ujarnya.

Di akhir, Asni membeberkan keinginannya bahwa ia sangat ingin jika Hadianto menjadi Wali Kota Palu agar memperbaiki dan membangun kembali Mal Tatura Palu.

“Mauku dibangun ulang mall biar ada lapangan kerja, biar anakku juga bisa kerja disitu,” ujarnya sambil tersenyum. (BungPut)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02