Kabar Gembira Bagi Para Sarjana Yang Sedang Menganggur di desa Se-Sulteng, Anwar-Reny Datang Membawa Program Salah Satunya Mengatasi Pengangguran Sarjana

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-07 at 11.35.08

PARIGI MOUTONG, Satunurani.com Senin, (07/10/2024). Kabar gembira bagi para sarjana yang sedang menganggur di desa se Sulteng. Bagaimana tidak, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 2, Dr. Anwar Hafid, M.Si – dr. Reny A Lamadjido, M.Kes ternyata salah satu programnya adalah mengatasi pengangguran bagi sarjana.

Sarjana yang menganggur di Desa-desa ini akan diberikan pelatihan keterampilan dan disalurkan bekerja sesuai keterampilan yang dimilikinya bagi lembaga-lembaga baik pemerintah maupu swasta yang membutuhkannya.

“Yang pastinya kewajiban pemerintah mencarikan pekerjaan bagi anak-anak kita yang serjana menganggur di desa-desa,” tegas paslon Gubernur nomor urut 2 Anwar Hafid dihadapan masyarakat Bolano Lambunu saat berkampanye Sanin (7/10-2024) di mapangan wanamukti Lambunu Kabupaten Parigi Moutong.

Mengatasi dan mengurangi pengangguran ini masuk dalam program BERANI Cerdas.

Program ini diberi nama NAMBASO (Anak Miskin Bisa Sekolah), dari SMA sampai perguruan tinggi dengan biaya uang kuliah tunggal (UKT) minimal Rp, 5,000,000 (Lima Juta Rupiah pertahun). Dan yang tidak mau kuliah akan dididik dalam pelatihan keterampilan di balai latihan kerja (BLK) bertaraf Internasional serta dicarikan pekerjaan oleh pemerintah Provinsi Sulteng jika pasangan Anwar – Reny.

BERANI Sehat: Program ini mengutamakan peningkatan layanan kesehatan gratis hanya dengan KTP untuk pasien kelas III, apapun latar belakang sosial ekonominya.

BERANI Lancar: Program Ini berfokus pada peningkatan infrastruktur transportasi. Setiap tahun diprogramkan pembangunan jalan 200 km. Sehingga dalam 5 tahun totalnya 1.000 km.

BERANI Menyala: Program ini berupaya untuk pemerataan distribusi listrik, mengatasi kesenjangan pasokan listrik di Sulawesi Tengah.

BERANI Berdering: Mendorong pemerataan jaringan operator telekomunikasi yang berhubungan dengan jaringan internet.

BERANI Murah: Program ini bertujuan untuk pemerataan harga sembako lebih terjangkau atau lebih murah bagi masyarakat.

BERANI Berkah: Sulteng mengaji dan Sulteng Berjamaah diharapkan bisa membawa keberkahan bagi daerah.

BERANI Panen Raya: Ini Fokus pada kepastian pasokan pupuk yang stabil bagi petani, sehingga menghasilkan panen yang berlimpah.

BERANI Tangkap Banyak: Program ini menyasar para nelayan yang kesulitan melaut, termasuk untuk memastikan tidak lagi terjadi BBM langka BBM bagi nelayan.

Salah satu tokoh Lambunu Salahudin mempertegas bahwa Anwar Hafid sudah membuktikan di Morowali soal program cerdas dan sehat.

“Anak, ponakan dan cucu kami sudah merasakan program pendidikan gratis dimana pemerintah kabupaten Morowali yang membiayainya (membayar) biaya sekolahnya. Begitupun masalah kesehatan Anwar Hafid saat menjadi bupati dua periode mengratiskannya. Olehnya rugi kita kalau tidak dukung dan pilih Anwar Hafid – Reny A Lamadjido. Ayo kita pilih no.2 Anwar – Reny,” ajaknya. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT