Sulawesi Tengah Diduga Bakal Punya Kota Baru

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-07 at 16.47.27

PALU, Satunurani.com – Senin, (07/10/2024). Calon kota baru diduga bakal hadir di Sulawesi Tengah yang dibentuk dari hasil pemekaran. Diketahui, Sulawesi Tengah merupakan Provinsi yang terdiri dari 12 Kabupaten dan 1 Kota (07/10/2024).

Kabupaten yang berada di Sulawesi Tengah yaitu Kabupaten Banggai Kepulauan, Banggai, Morowali, Poso, Donggala, dan Tolitoli.

Kabupaten lain yang ada di Sulawesi Tengah diantaranya Kabupaten Buol, Parigi Moutong, Tojo Una-una, Sigi, Banggai Laut, dan Morowali Utara.

Sementara itu, satu-satunya Kota yang berada di Sulawesi Tengah adalah Kota Palu. Namun, calon Kota Baru diduga bakal hadir di Provinsi Sulawesi Tengah melalui wacana pemekaran.

Nama calon Kota Baru yang diduga akan hadir di Provinsi Sulawesi Tengah ini adalah Kota Luwuk. Wacananya, Kota Luwuk merupakan calon Kota Baru yang akan dimekarkan dari Kabupaten Banggai.

Calon Kota Luwuk yang diduga akan dimekarkan dari Kabupaten Banggai ini memiliki luas wilayah sekitar 1.253 kilometer persegi. Dilansir dari YouTube Atlantis People, calon Kota Luwuk rencananya akan terdiri dari 6 Kecamatan. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02