Revitalisasi Vatulemo, Kado Manis Hadianto Rasyid untuk Warga Palu

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-07 at 19.37.44

PALU, Satunurani.com – Selasa, (08/10/2024). Revitalisasi Lapangan Vatulemo yang diinisiasi oleh Wali Kota Palu periode 2020-2024, Hadianto Rasyid, telah menarik perhatian masyarakat. Meski belum sepenuhnya rampung, lapangan ini telah menjadi pusat aktivitas baru bagi warga Kota Palu.

Sejak dibuka untuk umum, lapangan Vatulemo tak pernah sepi pengunjung. Anak-anak bermain riang di area bermain, remaja berkumpul sambil menikmati suasana, sementara warga lainya berolahraga.

Antusias warga ini menunjukkan betapa dibutuhkannya ruang terbuka hijau yang berkualitas di Kota.

Tidak hanya itu, pelaku UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) juga diuntungkan dengan tampilan baru lapangan Vatulemo yang digagas Hadianto Rasyid ini.

Salah satu warga, Aas Mayanti, mengapresiasi adanya fasilitas bermain anak. Namun, ia berharap area bermain dapat diperluas.

“Anak-anak sangat senang dengan tempat bermain ini. Semoga ke depannya bisa ditambah lagi, misalnya di sisi kiri lapangan, agar lebih banyak anak yang bisa bermain,” ujarnya kepada media ini, Senin sore (07/10/2024).

Perubahan juga dirasakan oleh Titin, warga lainnya.

“Lapangan Vatulemo sekarang jauh lebih luas dan tertata rapi dibandingkan sebelumnya,” ungkapnya.

Menurut, Titin, adanya jalur khusus untuk disabilitas menunjukkan bahwa fasilitas ini benar-benar inklusif.

“Saya yakin, jika sudah selesai seluruhnya, lapangan ini akan menjadi tempat favorit bagi semua kalangan. Ini saja belum rampung semuanya sudah seramai ini apalagi sudah rampung,” ujarnya.

Kebersihan juga menjadi perhatian utama dalam revitalisasi ini. Penempatan tempat sampah yang memadai dan dibedakan antara sampah organik dan anorganik memudahkan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Hal ini tentu saja sangat baik untuk menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan segala kelebihannya, masyarakat berharap Lapangan Vatulemo dapat menjadi daya tarik baru bagi Kota Palu. Tidak hanya bagi warga setempat, namun juga bagi wisatawan yang berkunjung. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT