Jelang Pilkada 2024, Bawaslu Kota Palu Melarang Kampanye Dalam Bentuk Pawai dan Konvoi di Jalanan

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-07 at 22.05.03

PALU, Satunurani.com – Selasa, (08/10/2024). Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu Palu) melarang para relawan dan tim pemenangan calon Kepala Daerah untuk berkampanye dengan konsep pawai dan konvoi di jalanan.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Bawaslu Kota Palu, Agussalim Wahid dalam sambutannya saat Deklarasi Pilkada 2024 yang diselenggarakan oleh Polresta Palu di Swissbell Hotel, Jl. Malonda, Kelurahan Silae, Kecamatan Ulujadi, Kota Palu, Senin (07/10/2024).

“Saya minta tidak ada lagi pawai yang dilakukan oleh tim kampanye, saya mengingatkan untuk tidak ada lagi hal seperti itu baik itu dalam bentuk berjalan kaki maupun konvoi di jalan raya,” ujar Agussalim Wahid.

Lebih lanjut, Agussalim Wahid mengingatkan terkait kampanye di luar jadwal yang ditetapkan oleh KPU, ia menghimbau kepada relawan dan tim pemenangan senantiasa melaksanakan kampanye sesuai koridor dan mengikuti aturan KPU.

Agussalim Wahid juga meminta peran serta dan partisipasi aktif masyarakat dalam pengawasan pelaksanaan Pilkada 2024.

“Kami tak henti mengajak elemen masyarakat agar berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pilkada ini, jumlah DPT di Kota Palu 274 ribu lebih yang terbagi di 507 TPS, tentunya jika hanya mengandalkan maka akan sulit, sehingga ketika ada partisipasi dari masyarakat nantinya akan sangat membantu dalam mencegah terjadinya potensi kecurangan Pilkada,” ucap Agussalim Wahid.

Agussalim Wahid juga menghimbau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial selama masa kampanye agar menghindari hal-hal yang tidak di inginkan serta meminimalisir pelanggaran Pilkada 2024.

“Kami mengingatkan juga kepada ASN selalu menjaga netralitas dan berhati-hati menggunakan media sosial karena bisa saja ada hal-hal yang tidak di inginkan, kalau dulu yang di rem mulut kita, sekarang jari-jari kita yang direm, mudah-mudahan ini menjadi perhatian kita semua,” tutur Agussalim Wahid.

Agussalim Wahid berharap pelaksanaan Pilkada 2024 senantiasa dilaksanakan dengan semangat demokrasi untuk mewujudkan kontestasi yang damai, jujur dan adil.

“Semoga Pilkada 2024 ini dilaksanakan dengan semangat demokrasi yang diwarnai dengan adu konsep dan juga adu gagasan yang dibungkus dalam visi misi program calon Kepala Daerah yang sesuai koridor yang telah diatur sesuai dengan perundang-undangan,” tutup Agussalim Wahid. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02