Jejak Prestasi Gemilang, 3 Tahun Kepemimpinan Hadianto Rasyid Sebagai Wali Kota Palu

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-09 at 12.24.03

PALU, Satunurani.com Rabu, (09/10/2024). Sejak dilantik sebagai Wali Kota Palu Bulan Februari 2021, petahana Hadianto Rasyid terus menunjukkan komitmen dan dedikasi dalam memajukan Kota Palu. Di tengah berbagai tantangan, kepemimpinannya berhasil membawa berbagai perubahan signifikan yang berbuah prestasi di tingkat Nasional. Berbagai sektor, mulai dari pelayanan publik, kesehatan, hingga lingkungan hidup, mengalami perbaikan dan peningkatan yang diakui oleh berbagai lembaga penghargaan.

Dengan visi yang kuat dan pendekatan yang inovatif, Hadianto Rasyid sukses menciptakan lingkungan Kota yang semakin layak huni, ramah anak dan berdaya saing tinggi. Selama tiga tahun terakhir, sederet prestasi gemilang telah diraih, menunjukkan kemajuan pesat yang dialami kota Palu di bawah kepemimpinannya. Berikut rangkuman pencapaian penting yang berhasil diraih selama masa jabatannya.

1. Inews Award 2021 atas prestasi dalam sistem administrasi kependudukan yang semakin modern dan efisien.

2. Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik 2022, di mana pelayanan publik Kota Palu diakui sebagai salah satu yang paling patuh di Indonesia.

3. Kota Layak Anak Kategori Pratama 2023, menunjukkan komitmen terhadap perlindungan hak-hak anak.

4. Manggala Karya Kencana 2023 atas upaya penanganan stunting yang dinilai berhasil oleh pemerintah pusat.

5. Kota Sehat Kategori Padapa 2023, mengukuhkan Palu sebagai kota yang memperhatikan kesehatan warganya.

6. Adiwiyata Nasional 2023, penghargaan atas kepedulian terhadap lingkungan di lingkungan pendidikan.

7. Green Leadership Nirwasita Tantra 2023, penghargaan untuk kepala daerah yang berkomitmen pada pembangunan berwawasan lingkungan.

8. Piala Adipura Kategori Kota Sedang 2023, menegaskan keseriusan Pemkot Palu dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

9. Pembangunan Daerah Terbaik II 2023, menunjukkan kinerja optimal dalam pembangunan berkelanjutan.

10. Pengelolaan BMD (Barang Milik Daerah) Terbaik I pada Kemenkeu Satu Award 2023, diakui atas pengelolaan barang milik daerah yang transparan dan akuntabel.

11. Terpilih sebagai salah satu dari 50 Kabupaten/Kota Gerakan Menuju Smart City Award 2023, membuktikan Palu sebagai kota yang berkembang ke arah digitalisasi dan smart city.

12. Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional dari WHO 2023, di mana program imunisasi anak di Palu menjadi contoh sukses nasional.

13. Pemerintah Daerah Terinovatif se-Sulawesi Tengah pada Brida Award 2023, mencerminkan inovasi daerah dalam berbagai sektor.

14. Indeks Daya Saing Daerah Terbaik se-Indonesia Timur 2023, memperkuat posisi Kota Palu sebagai kota yang kompetitif secara ekonomi dan sosial.

15. Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI 2024, mengukuhkan kepatuhan yang tinggi dalam pelayanan publik.

16. Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Nasional oleh Baznas RI 2024, mengapresiasi dukungan Hadianto Rasyid dalam pengelolaan zakat yang bermanfaat bagi masyarakat.

17. Pembangunan Daerah Terbaik II 2024, sebagai bukti keberhasilan dalam pembangunan yang berkelanjutan dan merata.

Dengan sederet penghargaan dan pencapaian ini, Hadianto Rasyid berhasil membuktikan bahwa kota Palu terus melangkah maju menuju kota yang lebih modern, sehat, dan berdaya saing. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan kepemimpinannya yang tangguh, tetapi juga kolaborasi yang solid antara pemerintah dan masyarakat Palu. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT