Sabotase dan Black Campaign Menyerang Pasangan IKLAS di Pilkada Morowali

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-10 at 19.58.24

MOROWALI, Satunurani.com – Jum’at, (11/10/2024). Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali 2024 nomor urut 3, Iksan-Iriane Iliyas (IKLAS) kerap diterpa isu-isu Black Campaign (Kampanye Hitam) oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Akhir-akhir ini, pasangan IKLAS diisukan melakukan politik uang (Many Politic) hingga viral di media-media sosial.

Menanggapi isu negatif tersebut, Ketua Tim Koalisi IKLAS, Muhammad Sadhak Husain ZA buka suara. Menurutnya, isu tersebut merupakan tindakan Black Campaign yang ditujukan kepada pasangan IKLAS. Sebab menurutnya tim-tim dari pasangan IKLAS tidak pernah melakukan tindakan seperti yang diisukan pada foto yang beredar bahwa pasangan IKLAS melakukan Many Politik.

“Kami merasa tim-tim kami tidak pernah memberikan dana sejumlah yang tertera pada foto, bahwa apa yang ada di foto tersebut merupakan sabotase dari kegiatan kami, yaitu kegiatan pembekalan tim internal yang pada saat itu kami lakukan,” ungkapnya.

Sadhak menjelaskan, kegiatan pembekalan tim IKLAS masih dalam koridor yang ditetapkan oleh penyelenggara, yaitu KPU dan Bawaslu. Ia membeberkan bahwa pihaknya sampai saat ini masih tertib sesuai dengan PKPU yang terkait dengan pembentukan tim-tim yang ada.

“Itu bukan merupakan bagian dari kampanye, sehingga kami merasa itu perlu untuk memberikan pembekalan. Dan terkait dengan jumlahnya itu justru tidak sesuai dengan yang ada di foto. Kami rasa itu adalah sabotase, itu adalah black campaign yang dituduhkan terhadap Kami, sehingga isu tersebut Kami bantah,” tegas Kader Partai Golkar itu.

Sadhak berharap kepada seluruh tim-tim pemenangan pasangan IKLAS agar tetap bekerja dan tidak terpengaruh oleh isu-isu tersebut. Ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Morowali agar tidak terhasut oleh isu-isu tersebut yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Kami mengajak kepada seluruh tim dari pasangan calon lain untuk Kita berpolitik dengan riang gembira, tidak menggunakan cara-cara yang tidak dibenarkan, apalagi dengan black campaign yang seperti itu,” tandasnya. (Darma)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02