Hadianto Inginkan Warga Kamonji Taat Bayar PBB Untuk Kemajuan Kota Palu

Array
Komentar 0
IMG-20241013-WA0008

PALU, Satunurani.com – Minggu, (13/10/2024). Calon Wali Kota Palu nomor urut dua, Hadianto Rasyid menginginkan warga Kelurahan Kamonji taat dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) untuk kemajuan Kota Palu ke depannya.

Demikian hal tersebut diutarakan Hadianto Rasyid saat melakukan kampanye terbatas di hadapan warga di Jalan Kedondong, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, Minggu, 13 Oktober 2024.

Meskipun, kata Hadianto, masih ada program yang belum tuntas di masyarakat karena terkendala masa jabatan. Namun, ia menyampaikan bahwa program Pemerintah Kota Palu saat ini telah sesuai dengan harapan.

“Kita lihat pembangunan infrastruktur hampir mencapai 100 persen. Hanya saja, ada beberapa yang kini menjadi fokus utama dari pemerintah kota. Kita akan buat Kota Palu semakin lebih indah dan maju,” kata Hadianto.

Selama menjabat Wali Kota Palu, ia mengaku bahwa gaji pegawai honorer dan petugas kebersihan naik menjadi Rp1 juta per bulan. Bahkan, Hadianto berjanji akan kembali menaikkan upah pekerja di Pemerintahan Kota Palu.

“Ketika diberi amanat kembali memimpin Kota Palu, saya janji kembali akan kasih naik lagi gaji pegawai honorer dan petugas kebersihan (padat karya). Tapi kuncinya satu saja, taat bayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB),” ujarnya.

Sebab, menurutnya jika masyarakat patuh terhadap pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), maka hal itu juga akan membantu menambah keuangan dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kota Palu.

“Karena dari PBB yang dibayar warga, uang daerah ini otomatis akan bertambah. Kalau itu sudah terjadi, maka gaji kita naikan, jalan dan drainase kita perbaiki, kita beri bantuan ke rumah ibadah, hingga pelaku UMKM,” jelasnya.

Walaupun Pemerintah Kota Palu belum terlalu baik dalam melakukan pembangunan, namun Hadianto berjanji akan terus memberikan perubahan yang terbaik untuk masyarakat dan daerah ini dari berbagai sektor.

“Alhamdulilah, artinya walau belum bagus sekali kota kita ini, tapi sudah mulai berubah. Apalagi sekarang ada Bus trans Palu yang sangat memudahkan segala aktivitas warga dalam bidang transportasi di Kota Palu,” terangnya.

Sementara warga Jalan Kedondong, Kelurahan Kamonji, Kecamatan Palu Barat, memberikan dukungan penuh terhadap calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid bersama Imelda Liliana Muhidin. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02