Perkuat Ideologi Pancasila, Bakesbangpol Sulteng Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-17 at 00.00.17

SULAWESI TENGAH, Satunurani.com – Kamis, (17/10/2024). Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Sulawesi Tengah melalui Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan melaksanakan kegiatan Soslisasi dalam rangka penguatan dan pemantapan Idelogi Pancasila, Bertempat di Hotel Surya Wisata Kabupaten Buol, Rabu, (16/10/2024).

Giat ini dibuka secara resmi Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Prov. Sulteng Drs. Arfan, M.Si., sekaligus memberikan sambutan dan arahan. Narasumber kegiatan ini dari Kaban Kesbangpol Kab Buol, Drs. Mansyur AR, Hentu, IKAL Lemhanas Prov Sulteng, Murapto M. Toa, dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Adat, Agama, Perempuan dan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa di Kabupaten Buol.

Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini adalah untuk menjadikan Sumber Daya Manusia Indonesia yang berwawasan Pancasila, memiliki jiwa Nasionalisme dan Pariotisme dalam rangka memperkokoh dan memelihara persatuan dan kesatuan Bangsa.

Pada kesempatan ini, Arfan berharap agar memanfaatkan forum penguatan dan pemantapan ideologi Pancasila ini sehingga dapat menggali atau menumbuh kembangkan kembali kearifan lokal dalam penguatan karakter Bangsa berdasarkan nilai-nilai Pancasila, sebagai pendidikan dan stakeholder yng memilki peran strategis dalam mempersiapkan kader-kader pemimpin masan depan Bangsa di daerah ini.

Sebelum mengakhiri sambutan Gubernur Kaban Kesbangpol menghimbau agar seluruh masyarakat Sulawesi Tengah bersama-sam mensukseskan pelaksanaan pembagunan nasional daerah lima tahun kedepan agar Sulawesi tengah sejajar dengan Daerah Lain yang telah Maju.

“Dengan terus menjaga dan memelihara kondisi yang kondusif serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang sebarluakan,” jelas Kaban Kesbangpol.

Sementara itu, dalam sambutan tertulis Bupati Buol yang dibacakan Sekretaris Daerah kab Buol Dadang, SH, MH menuturkan Pemerintah Kab Buol menyambut baik serta mengapresiasi tujuan kegiatan ini, mengingat semakin dekatnya Pilkada maka perlu adanya penguatan ideologi dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan, memupuk rasa cinta tanah air, memperkuat semangat kebinekaan.

“Meskipun berbeda suku, ras, agama, dan pandangan dalam keagamaan masyarakat kab Buol tetap saling menghormasti, bersatu, rukun dan bergotong royong,” tutur Dadang. (bungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT