Temui Ratusan Warga Besusu Barat, Calon Wakil Wali Kota Palu Imelda Sampaikan Program 1.000 Biopori Per Kelurahan

Array
Komentar 0
WhatsApp Image 2024-10-25 at 14.33.45

PALU, Satunurani.com Jum’at, (25/10/2024). Calon Wakil Wali Kota Palu, Imelda temui ratusan warga Kelurahan Besusu Barat, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu di Jl. Raden Saleh pada Kamis malam, 24 Oktober 2024.

Kedatangan Imelda Liliana Muhidin ternyata jadi perhatian warga, tampak neraka berkumpul di lokasi pertemuan sejak pukul 19.00 Wita.

Tidak hanya orang tua atau dewasa, para remaja yang masuk kategori pemilih pemula pun tampak antusias dalam tatap muka dengan Imelda.

Imelda Liliana Muhidin diketahui mendampingi Hadianto Rasyid yang maju dengan nomor urut 2 pada Pilwalkot Palu 2024.

Sekira pukul 20.16 wita, Imelda tiba di lokasi dan langsung mendapat sambutan hangat.

Warga bahkan berdesakan untuk berjabat tangan dengar kader Partai Golkar tersebut.

Dalam pertemuan itu, Imelda Liliana Muhidin menyampaikan program Paslon Hadianto-Imelda yang berkaitan dengan rencana pembuatan 1.000 biopori per kelurahan.

Imelda mengatakan, sumur biopori atau sumur resapan yang akan dibangun di setiap kelurahan.

Sumur resapan itu salah satu tujuannya untuk penanggulangan wilayah yang kerap terjadi genangan saat terjadinya curah hujan lebat.

“Jadi sumur resapan itu kayak tabung silinder dimasukkan ke dalam tanah, nah itu nanti kalau ada hujan ini akan masuk ke dalam tanah,” ujarnya.

“Fungsinya juga banyak untuk sumur resapan itu memberi makan yang ada di dalam tanah, cacing dan sebagainya, dan segala macam di bawah tanah itu akan menjadi kompos dan bisa menjadi pupuk,” tambahnya.

Hal ini kata dia, bisa mengatasi banjir atau genangan di kawasan pemukiman yang kerap terendam air saat terjadi hujan deras.

“Misalkan di mana daerah-daerah banjir, atau di mana yang sering curah hujan lalu tiba-tiba ada genangan air rendam pemukiman, nah itu kita buat di situ sumur resapan atau bioporinya,” tandasnya. (BungPut)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02