Warga Sekitar Digegerkan Oleh Kemunculan Bunga Bangkai Di Pinggir Kali Cikarang

Array
Komentar 0
foto: Kemunculan Bunga Bangkai di pinggir Kali Cikarang, Sukaringin
foto: Kemunculan Bunga Bangkai di pinggir Kali Cikarang, Sukaringin

BEKASI, Satunurani.com Minggu, (14/08/2022). Adanya penemuan bunga bangkai yang tumbuh di pinggir kali Cikarang, Kampung Kedung Ringin, Lubang Buaya RT 013/002, Desa Sukaringin, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, gegerkan warga sekitar.

Tumbuhnya bunga bangkai di tepi kali yang dikira oleh warga tumbuhan ubi yang biasa di kenal oleh warga sekitar ubi suweg, namun anehnya bunga tersebut mengeluarkan bau tak sedap (bau bangkai).

Salah satu warga Pak Aris dirinya terheran heran lantaran bunga tersebut mengeluarkan bau busuk, dan dirinya pun memanggil tetangga nya untuk melihat tanaman aneh tersebut.

Sementara RT Namin, dirinya pun bergegas melihat orang yang sedang berkerumun dan terheran-heran sambil berkata, “ini kembang apa ya,” kata RT Ramin sambil tutup hidung, Minggu (14/08).

Bunga bangkai atau nama lainnya Amorphophallus adalah nama genus tumbuhan dari famili talas-talasan. Bunga dan tumbuhan vegetatifnya tumbuh bergantian. Bunganya pada waktu-waktu tertentu mengeluarkan bau bangkai yang menyengat, sehingga umum dinamai sebagai bunga bangkai. (Drt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02