Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) V Tahun 2023, Wamenaker RI Jadi Keynote Speaker

Array
Komentar 0
foto: Wamenaker RI, Afriansyah Noor
foto: Wamenaker RI, Afriansyah Noor

BANDAR LAMPUNG, Satunurani.com Rabu, (13/09/2023). Wamenaker RI, Afriansyah Noor menjadi Keynote Speaker pada acara Seminar Nasional Insinyur Profesional (SNIP) V Tahun 2023 dengan tema “Transformasi Insinyur sebagai Katalis Pembangunan Nasional” yang digelar oleh Universitas Lampung (Unila), pada hari Rabu, (13/09/2023).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Dr. H. Bustami Zainudin, S.Pd., M.H, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia. Selain itu Ir. Abdullah Qiqi Asmara, S.T., M.Si., IPU, Perhimpunan Insinyur Indonesia (PII) Pusat dan Hj. Eva Dwiana, S.E., M.Si., Walikota Bandarlampung, diwakili Ir. Tole Dailami Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kota Bandar Lampung. Hadir pula Ir. Napoli Situmorang, M.T., M.H, IPM, Wakil Ketua Umum Perhimpunan Kontraktor Indonesia (Perkindo), Ir. Taufik Hidayat, M.M., M.E.P., Ketua PII Wilayah Lampung diwakili Dr.Ir. Heri Riyanto, M.T., Ketua 1 PII Wilayah Lampung dan Dr. Eng. Ir. Dikpride Despa, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng., Sekretaris Lembaga Pengembangan dan Pengelolaan Mutu (LP3M) Universitas Lampung dan Ir. Hamzah, Ketua PII Kota Bandar Lampung.

Ir. H. Afriansyah Noor, S.T., M.Si., IPU, Wakil Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia dalam wawancaranya menganggap akan pentingnya seminar ini.

“Saya menganggap bahwa tema hari ini sangat luar bisa Seminar Nasional Insinyur Profesional yang ke-lima ya, itu mendapatkan nilai-nilai tambah seorang yang berprofesi insinyur, bagaimana peran insinyur ke depan,” kata Afriansyah Noor.

Sebagai informasi SNIP V tahun 2023 yang dilakukan secara hybrid melalui teleconference dan juga bertempat di Aula Dekanat Fakultas Teknik Unila (13 September 2023) dan Hotel Bukit Lampung (14 September 2023), memungkinkan partisipasi dari berbagai tempat, mencerminkan semangat inklusi dan kolaborasi yang kuat.

Acara ini menjadi forum yang sangat berharga untuk berbagi pengetahuan, ide, dan pengalaman, serta memperkuat kemitraan antara akademisi, industri, dan pemerintah dalam mendorong transformasi insinyur sebagai katalis pembangunan nasional. (E01)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02