Cendekia Society.Id Buka Kelas Belajar Bahasa Berbasis Islami di Desa Talaga

Array
Komentar 0
foto: Kegiatan belajar bersama Cendekia Society.Id
foto: Kegiatan belajar bersama Cendekia Society.Id

DONGGALA, Satunurani.com – Jum’at, (02/08/2024). Cendekia Society.Id melalui member Kak Fardiansyah (Mahasiswa STIBA Makassar) laksanakan kegiatan Belajar Bahasa berbasis Islami di Desa Talaga, Kecamatan Dampelas, Kabupaten Donggala setiap hari Jum’at dan Sabtu sore di lingkungan SDN 14 Dampelas dan Sekitaran Wisata Danau Dampelas.

Program cendekia belajar atau kegiatan kelas belajar bahasa merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dasar-dasar percakapan, kosa kata dan pengucapan dalam 2 bahasa yakni Bahasa Arab & Inggris kepada para pelajar yang berada di bangku Sekolah Dasar (SD).

foto: Kegiatan belajar bersama Cendekia Society.Id

Fardiansyah sebagai Mahasiswa STIBA Makassar menyebut bahwa, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris adalah dua bahasa yang sangat penting.

“Bahasa Arab sebagai bahasa Al-Qur’an dan Bahasa Inggris sebagai bahasa Internasional adalah dua modal penting yang harus generasi muslim kuasai,” ucapnya melalui Via WA dengan awak media, (02/08/2024).

Kegiatannya yaitu menghafalkan kosa kata secara bergantian, percakapan bersama teman-teman peserta belajar, dan praktek untuk merealisasikan materi yang telah didapatkan sehingga peserta mudah mengingat dan mengulangi pelajaran ketika sudah berada di luar pembelajaran.

Kegiatan ini dilaksanakan sebanyak 2 kali perminggu, tepatnya di hari Jum’at dan Sabtu setiap sore. Selain itu, Fardiansyah juga menyampaikan bahwa kegiatan ini berisi muatan pendidikan karakter.

“Muatan akhlak juga kita selipkan dalam proses belajar mengajar,” tambahnya (ADP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

REKOMENDASI UNTUK ANDA

ARTIKEL TERKAIT

Logo ATM - GIF 02-Small

POPULER

REKOMENDASI

MUNGKIN ANDA MELEWATKAN INI

iklan02